30 Guru SDN 192 Pekanbaru Ikuti Webinar Safety Riding Capella Honda Riau

30 Guru SDN 192 Pekanbaru Ikuti Webinar Safety Riding Capella Honda Riau

28 Juli 2021
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs saat memberikan pemaparan dalam webinar safety bersama puluhan guru SDN 192 Pekanbaru

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs saat memberikan pemaparan dalam webinar safety bersama puluhan guru SDN 192 Pekanbaru

RIAU1.COM -

PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau masih tetap mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat, pelajar serta para guru pendidik.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui web seminar.

Mengusung tema 'Kemanapun Perginya selalu #Cari_Aman', webinar yang digelar 28 Juli 2021 ini diikuti 30 guru PGRI SD Negeri 192 Pekanbaru dan berlangsung di SD Negeri 192 Pekanbaru dengan diawali test online seputar keselamatan berkendara untuk menguji kompetensi terkait ilmu keselamatan bagi para guru di SD Negeri 192 Pekanbaru.

Sales Manager PT CDN Riau, Jonny Winata menyampaikan, edukasi safety riding ini dilakukan melalui webinar. "Harapannya, dapat bermanfaat bagi para guru khususnya di SD Negeri 192 Pekanbaru, dan bisa menjadi bekal nantinya saat berkendara di jalan raya," kata Jonny.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Negeri 192 Pekanbaru, Else Martadewi,S.S S.Pd mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak AHM dan CDN Riau yang telah mengadakan dan memberikan kesempatan kepada para guru SD Negeri 192 Pekanbaru mendapatkan edukasi safety riding secara online.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, memberikan edukasi kepada seluruh warga sekolah mengenai pentingnya berkendara yang aman dan nyaman, mengingat pengetahuan berkendara sangatlah penting untuk mengurangi resiko lakalantas. Dengan adanya webinar ini dapat memperbaiki paradigma masyarakat mengenai safety riding bukan sekedar sebagai kewajiban saja melainkan sebagai kebutuhan utama saat berkendara di jalan raya," ucapnya.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven Vhs menyampaikan pentingnya Awarenes, basic skill, serta #Cari_aman. Postur berkendara yag baik dan benar, teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai juga salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Usia 14 tahun - 39 tahun adalah usia yang sering mengalami kecelakaan di jalan raya, serta 90 persen kecelakaan terjadi karena faktor manusianya. Untuk aman berkendara di jalan pastikan setiap pagi selalu melakukan pemanasan minimal 5-10 menit, serta kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sebelum dipakai," sebutnya.

"Juga, jangan lupa memakai perlengkapan berkendara yang lengkap dan selalu mematuhi aturan rambu rambu lalu lintas di jalan serta membawa surat surat kendaraan berupa SIM & STNK, dan satu lagi yang terpenting sebelum melakukan aktivitas ataupun berpergian jangan lupa berdoa dan sudah sarapan," pungkasnya.