Rapat Evaluasi PPKM Level 4 Pekanbaru Hari Ini Dipastikan Batal ?

Rapat Evaluasi PPKM Level 4 Pekanbaru Hari Ini Dipastikan Batal ?

2 Agustus 2021
Hamdani

Hamdani

RIAU1.COM - Rapat evaluasi PPKM level 4 Pekanbaru yang hari dijadwalkan nampaknya bakal tidak terlaksana. Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani mengatakan sampai saat ini dirinya belum mendapatkan undangan rapat evaluasi PPKM tersebut.

"Belum dapat undangan dari Pemko Pekanbaru terkait PPKM ini, kalau jadwal (PPKM.red) hari ini sudah selesai,"kata Hamdani di DPRD Riau. Senin 2 Agustus 2021.

Walaupun demikian Hamdani berharap PPKM level 4 ini tidak diperpanjang. Karna banyak masyarakat yang mengeluh sejak diberlakukannya PPKM ini.

"Tapi jika diperpanjang pemerintah pusat harus ada cara yang efektif menurunkan covid-19 dan menguat ekonomi. Karna masyarakat menunggu bantuan tak kunjung datang, ada tapi tidak sesuai harapan,"pungkasnya.

Jadi politisi PKS ini minta pemerintah pusat harus betul-betul maksimal mengantisipasi gejolak sosial dan ekonomi disamping mempertimbang nyawa manusia.

Untuk diketahui walikota Pekanbaru Firdaus resmi memberlakukan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Pekanbaru mulai hari Senin 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.

Kebijakan ini diambil untuk menurunkan penularan Covid-19 karena Pekanbaru masuk zona merah risiko penyebaran covid-19.

Sebanyak 22 titk ruas jalan di dalam kota Pekanbaru dan perbatasan akan dilakukan penyekatan.