Ketua DPRD Hamdani Harap HUT RI Momentum Menguatkan Sinergisitas Antar Anak Bangsa Hadapi Pandemi

Ketua DPRD Hamdani Harap HUT RI Momentum Menguatkan Sinergisitas Antar Anak Bangsa Hadapi Pandemi

17 Agustus 2021
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

RIAU1.COM - Dalam momentum HUT Republik Indonesia ke 76 hari ini, kiranya dapat menumbuhkan serta mempererat kebersamaan seluruh elemen anak negeri dan tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS yang menjadi satu hal prioritas saat ini harus dimiliki semua unsur di Republik ini. Baik itu masyarakat juga pemangku kekuasaan.

"Perjuangan kita saat ini tentu jauh berbeda dengan pejuang kemerdekaan dulu. Beda zaman beda tantangan. Kita hari ini dihadapkan dengan ujian bagaimana benar-benar bisa bersinergi dan saling menguatkan. Salah satunya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Hamdani pada Riau24.com grup.

Namun demikian, sambung dia, bangsa Indonesia sudah teruji mampu melewati berbagai kesulitan pada setiap masanya. Sebab itu, dia meyakini pandemi yang sudah berlangsung setahun lebih ini akan mampu dilewati.

"Tantangan hari ini akan bisa kita hadapi, dengan catatan kita saling percaya dan saling menguatkan. Juga bagaimana setiap kebijakan solusi dari pemerintah orientasinya untuk kebaikan seluruh masyarakat," ujarnya.

Sementara untuk Kota Pekanbaru, Hamdani berharapa Pemerintah Kota bisa mengeluarkan kebijakan yang sifatnya stimulus bagi masyarakat, pekerja dan usaha kecil yang terdampak selama pandemi Covid-19.

"Perlu ada kebijakan strategis untuk membantu masyarakat dan usaha yang terdampak pandemi ini. Meski sudah ada sebagian yang mendapatkan bantuan langsung tunai dari Pemerintah Pusat, Pemko Pekanbaru harus juga buat terobosan kebijakan yang bisa langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.