Penyekatan Jalan Diutamakan di Pusat Kota Pekanbaru dan 4 Kecamatan Zona Merah

Penyekatan Jalan Diutamakan di Pusat Kota Pekanbaru dan 4 Kecamatan Zona Merah

6 September 2021
Penyekatan jalan di pusat Kota Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

Penyekatan jalan di pusat Kota Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Penyekatan jalan tetap diutamakan di pusat kota Pekanbaru meski telah keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Penyekatan jalan juga dilakukan di empat kecamatan yang masih berada di zona merah corona. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai rapat evaluasi PPKM level 4 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (6/9/2021), mengatakan, penyekatan jalan tidak terlepas dari arahan pemerintah pusat. Namun, pergerakan titik penyekatan bisa dilakukan pada PPKM level 3.

"Penyekatan tak bisa dihilangkan sepenuhnya meski berada di PPKM level 3. Saya sebagai kepala daerah tetap meminta bantuan kepada kepolisian untuk melakukan penyekatan jalan," ucapnya. 

Penyekatan lalu lintas diutamakan di jalan protokol. Kemudian, penyekatan jalan dilakukan di empat kecamatan yang masih zona merah yaitu Binawidya, Payung Sekali, Senapelan, dan Sukajadi. Penyekatan jalan mesti ketat di empat kecamatan ini. 

"Kami juga telah membahas penyekatan jalan persimpangan Mal Pekanbaru. Penyekatan jalan digeser sedikit supaya akses warga ke pusat perbelanjaan menjadi lebih mudah," sebut Firdaus.