Sabtu, 04 Desember 2021

PEKANBARU

Epidemiolog Sebut Sebaran Covid-19 Terkendali di Pekanbaru, Namun...

news24xx


Yanto, perwakilan Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia Riau. Foto: Surya/Riau1. Yanto, perwakilan Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia Riau. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ahli Epidemiologi (cabang ilmu biologi yang mempelajari dan menganalisis tentang penyebaran, pola, dan penyakit pada populasi tertentu) menyatakan bahwa Pekanbaru dalam kondisi terbaik saat ini. Penyebaran Covid-19 sudah terkendali. 

"Hasil analisa kami pada 21 November 2021, Pekanbaru dalam kondisi terbaik. Penyebaran Covid-19 terkendali," sebut Yanto, perwakilan Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia Riau dalam rapat evaluasi PPKM di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, kemarin. 

Baca Juga: Klaster Sekolah Abdurrab Pekanbaru Diduga Muncul dari Kegiatan Vaksinasi



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Hal ini ditambah lagi dengan vaksinasi yang sudah melebihi target. Namun demikian, Pekanbaru harus tetap waspada. 

"Kalangan epidemiolog terbelah dua. Satu sisi memandang harus menerapkan PPKM level 3 usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Satu sisi lagi berpendapat lain," katanya. 

Baca Juga: Ajukan Perda Tahun Depan, Pemko Pekanbaru Ambil Alih Fasum dan Fasos di Perumahan Subsidi

Hal yang menjadikan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru terkendali adalah banyak warga di Riau, termasuk Pekanbaru, yang sudah divaksinasi. Berarti, anti bodi terhadap Covid-19 sudah cukup banyak. 

"Meski capaian vaksinasi Pekanbaru cukup tinggi, namun daerah lain di sekitarnya masih rendah. Penyebaran Covid-19 masih bisa berdampak bagi Pekanbaru," ucap Yanto. 





loading...
Loading...