Kamis, 27 Januari 2022

PEKANBARU

Aplikasi PeduliLindungi Mulai Digunakan di Pekanbaru, Belum Vaksin Dilarang Masuk Mal

news24xx


Satpam mal di Pekanbaru saat mengecek suhu dan menyemprotkan cairan disinfektan ke pengunjung. Foto: Surya/Riau1. Satpam mal di Pekanbaru saat mengecek suhu dan menyemprotkan cairan disinfektan ke pengunjung. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Aplikasi PeduliLindungi akan benar-benar diterapkan di Pekanbaru mulai saat ini. Warga yang belum pernah divaksin tidak akan bisa masuk mal maupun tempat wisata. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai rapat evaluasi PPKM di ruang rapat Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (7/12/2021), mengatakan, aturan PPKM level 1 dan level 2 hampir sama. Namun, ada penekanan agar masyarakat yang belum divaksin harus segera memvaksinkan diri.

Baca Juga: Berkas Tak Lengkap, Gaji Karyawan Bus Trans Metro Pekanbaru Telat



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Hal ini tak hanya berlaku bagi warga Pekanbaru, tetapi juga wilayah kabupaten tetangga seperti Siak, Kampar, dan Pelalawan. Karena mulai saat ini, warga Riau yang akan masuk ke mal di Pekanbaru harus sudah divaksin. 

Baca Juga: Wali Kota Pekanbaru Merestui Para Pejabatnya Pindah ke Pemprov Riau

"Kami akan mengharuskan setiap tamu ke mal, mempunyai aplikasi PeduliLindungi. Intinya, aplikasi itu dapat menginformasikan bahwa tamu yang akan masuk ke mal tersebut telah divaksin. Ini pengetatan yang kami tambah," jelas Firdaus.

Sebenarnya, penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini telah digunakan di Jakarta beberapa bulan lalu. Aplikasi ini akan digunakan di Pekanbaru mulai dari mal hingga tempat wisata.





loading...
Loading...