Alhamdulillah, Warga Pekanbaru Dapat 44 Unit Rumah Layak Huni dari Gubernur Riau

Alhamdulillah, Warga Pekanbaru Dapat 44 Unit Rumah Layak Huni dari Gubernur Riau

3 Januari 2022
Gubernur Riau Serahkan 29 unit Rumah Layak Huni

Gubernur Riau Serahkan 29 unit Rumah Layak Huni

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali menyerahkan sertifikat penerima bantuan rumah layak huni (RLH) kepada warga Kota Pekanbaru. Penyerahan RLH yang bersumber dari APBD Riau 2021 ini, dilakukan di empat kelurahan se-Pekanbaru dengan kondisi gerimis.

Syamsuar yang didampingi Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan ini menyerahkan setidaknya 44 unit RLH. Empat kelurahan tersebut diantaranya Kelurahan Meranti Pandak, Sungai Ambang, Sungai Ukai, dan Okura.

Syamsuar usai menyerahkan RLH, mengucapkan selamat karena saat ini penerima manfaat sudah bisa menempati rumah yang jauh lebih layak dibanding sebelumnya.

Sebab, program ini memang ditujukan kepada masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak, sehingga pemerintah mengucurkan dana untuk memberi bantuan melalui skema hibah kepada Pemko Pekanbaru. 

"Mudah-mudahan rumah ini bisa dijaga dengan baik dan bermanfaat untuk seluruh anggota keluarga yang menempati rumah, mohon dijaga baik-baik,"kata Syamsuar, Minggu (2/12/2022).

Syamsuar juga mengakui, dalam penyerahan secara simbolis ini ada beberapa keluhan dari masyarakat yang hadir dalam momen penyerahan tersebut. Dia memastikan akan menjalin kerjasama dengan DPRD Riau.

Loading...

"Kan disini juga ada Pak Parisman, nanti yang disampaikan oleh masyarakat diinventarisir, mana jalan yang prioritas akan kita bangun,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan, menambahkan, program RLH ini merupakan satu dari sekian banyak bantuan dari Pemprov Riau yang ditujukan kepada Kota Pekanbaru.
 
"Seperti yang pernah disampaikan Pak Gubernur, Pekanbaru menjadi prioritas pembangunan, karena Pekanbaru adalah ibukota Provinsi Riau, yang pertama dilihat orang di Riau adalah Pekanbaru ini,"tambahnya.

Terkait adanya keluhan dari masyarakat seperti jalan dan drainase, pria yang akrab disapa Iwan Fatah ini menyebut, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan Pemprov Riau supaya aspirasi ini bisa terwujud. 

"Di tahun 2022 ini ada lagi pembangunan yang ditujukan untuk Pekanbaru, apa-apa yang menjadi keluhan nanti akan kita komunikasikan lagi dengan Pemprov Riau. Apalagi, tadi Pak Gubernur sudah melihat langsung bagaimana kondisi jalan yang masih becek di daerah Rumbai ini," tutupnya.