Satu Keluarga Positif Covid-19 di Pekanbaru, Sempat Liburan ke Sumbar

Satu Keluarga Positif Covid-19 di Pekanbaru, Sempat Liburan ke Sumbar

4 Januari 2022
Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Satu keluarga positif Covid-19 di Pekanbaru saat ini. Bahkan, mereka sempat liburan ke Bukittinggi, Sumatera Barat beberapa hari lalu.

"Dalam rapat evaluasi PPKM tadi terungkap bahwa ada 4 orang positif Covid-19 (satu keluarga). Kami belum menemukan asal-usul penularannya," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai rapat evaluasi PPKM di ruang rapat multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (4/1/2022).

Penularan awal diketahui dari seorang pegawai BKN. Awalnya, ia sempat merasa demam sebelum liburan ke Sumbar. Dalam perjalanan pulang, demam yang dideritanya makin parah.

"Akibatnya, satu keluarga tertular Covid-19. Kami juga telah melakukan pelacakan kontak," ungkap Firdaus. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan pelacakan kontak ke rekan kerja pegawai BKN itu. Dinkes melakukan tes PCR terhadap 100 orang pegawai BKN.

"Mereka negatif," imbuhnya. 

Saat ini, Dinkes juga telah melakukan pelacakan kontak ke para tetangga. Hasilnya, para tetangga tak ada yang positif Covid-19. 

"Dinkes sedang mencari kontak erat di luar lingkungan tersebut. Kami menduga ada ada anggota keluarga yang datang dari luar kota sebelumnya," sebut Firdaus.