Polda Riau, KNPI Riau, dan STIKES Awal Bros Gelar Vaksinasi Massal di Star City Pekanbaru

Polda Riau, KNPI Riau, dan STIKES Awal Bros Gelar Vaksinasi Massal di Star City Pekanbaru

23 Februari 2022
Vaksinasi massal di halaman Gedung Star City Pekanbaru, Selasa (22/2/2022). Foto: Istimewa.

Vaksinasi massal di halaman Gedung Star City Pekanbaru, Selasa (22/2/2022). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Polda Riau bersama DPD KNPI Riau dengan menggandeng STIKES Awal Bros, OKP, dan Cipayung menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di halaman Gedung Star City, Selasa (22/2/2022). Kegiatan ini guna meningkatkan capaian vaksinasi dan antisipasi penularan Covid-19.

Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal mengatakan, ia sangat mengapresiasi program kepedulian DPD KNPI Riau dengan menggandeng STIKes Awal Bros serta organisasi lainnya melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat. Antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi. 

"Saya harap kegiatan ini juga bisa diselenggarakan oleh para organisasi kepemudaan, masyarakat dan lainnya yang ada di Riau," harapnya. 

Iqbal juga mengimbau masyarakat yang belum mendapat vaksinasi untuk segera divaksin. Hal ini meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19. 

"Selain vaksinasi, kita juga harus disiplin menjaga protokol kesehatan. Hal ini mengingat kasus Covid-19 masih terjadi," ujarnya. 

Sementara Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau yang telah mendukung penyediaan vaksin dalam kegiatan ini. Masyarakat diajak untuk ikut vaksinasi lengkap sesuai yang telah disediakan pemerintah.

"Vaksinasi merupakan satu langkah efektif untuk menekan penularan Covid-19 pada masyarakat," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Wahyudi mengatakan, vaksinasi ini diharapkan membantu percepatan capaian vaksinasi di Riau. Sehingga, daya tahan tubuh bisa terpenuhi dengan maksimal.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara vaksinasi massal," ucapnya. 

Koordinator Mahasiswa STIKes Awal Bros Nurhayati mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah. Vaksinasi yang diselenggarakan ini terdiri dari dosis pertama, dosis kedua, dan vaksinasi booster dengan jumlah sebanyak 1.000 dosis. Sedangkan jenis vaksinnya, terdiri dari Sinovac, AstraZaneca, Moderna, dan Pfizer.