769 JCH Pekanbaru Harus Disuntik Vaksin Meningitis Pekan Ini

769 JCH Pekanbaru Harus Disuntik Vaksin Meningitis Pekan Ini

13 April 2022
Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 769 orang Jemaah Calon Haji (JCH) bakal menjalani suntikan vaksin Meningitis secara bergantian selama lima hari di tiap puskesmas. Pemberian vaksin ini merupakan upaya perlindungan kesehatan kepada para JCH. 

"Vaksinasi Meningitis Meningokus ini sebagai upaya untuk mencegah dari penularan penyakit menular selama melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy, Rabu (13/4/2022).

Para JCH yang mendapat vaksinasi Meningitis ini yang sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan ulang di puskesmas di wilayah Pekanbaru. Para JCH diminta membawa bukti-bukti berupa lembar Berita Acara Penetapan Istithaah Kesehatan Haji Tahun 2022 yang sudah ditanda tangan Ketua TPKH Kota Pekanbaru.

"Mereka bisa mendapat suntikan vaksin setelah melunasi BPIH. Para JCH juga membawa kelengkapan administrasi seperti salinan Lembar Berita Acara Penetapan Istithaah Kesehatan Haji Tahun 2022, salinan bukti pelunasan haji, dan pas foto warna ukuran 4 x 6 sebanyak satu lembar.