Mal, Pusat Perbelanjaan, dan Hotel Diminta Beri Diskon Khusus HUT Ke-238 Pekanbaru

Mal, Pusat Perbelanjaan, dan Hotel Diminta Beri Diskon Khusus HUT Ke-238 Pekanbaru

5 Juni 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menerbitkan surat edaran terkait HUT ke-238 Pekanbaru yang diperingati setiap 23 Juni. Salah satu isi edaran tersebut adalah pemberian diskon khusus HUT Pekanbaru bagi warga yang belanja di mal, pusat perbelanjaan, dan hotel. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Minggu (5/6/2022), mengatakan, HUT Pekanbaru akan diperingati pada 23 Juni. Ada beberapa hal yang diminta kepada semua kalangan dalam memeriahkan HUT Pekanbaru.

Pertama, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau, instansi vertikal, jawatan, karyawan/karyawati BUMN/BUMD, dan karyawan swasta, serta perguruan tinggi untuk memakai busana Melayu lengkap (mengenakan tanjak bagi pria). Pakai Melayu dipakai terhitung mulai 16-23 Juni. Kedua, umbul-umbul, baliho, spanduk, banner, dan menghias setiap kantor Pemko Pekanbaru, instansi Pemprov Riau, instansi vertikal, jawatan, perusahaan swasta, hotel, pusat pembelanjaan, perguruan tinggi negeri dan swasta, sekolah negeri dan swasta terhitung mulai 13 Juni hingga 13 Juli. Logo dan tema dapat diakses melalui https://s.pekanbaru.go.id/HUTPKU238).

Ketiga, menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan serta webinar yang mengusung Tema Hari Jadi Pekanbaru ke-238 yaitu Pekanbaru Bertuah, Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani melalui aplikasi secara virtual, daring, online dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. 

"Terakhir, khusus bagi pengelola pusat perbelanjaan, mal, dan hotel untuk memberikan harga diskon atau spesial pada bulan Juni. Musik Melayu diperdengarkan mulai 6-30
Juni," ujar Muflihun.