Resmikan Gedung Polsek Payung Sekaki yang Baru, Kapolda Riau: Ini Investasi Keamanan

Resmikan Gedung Polsek Payung Sekaki yang Baru, Kapolda Riau: Ini Investasi Keamanan

14 Juni 2022
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menandatangani prasasti saat peresmian oeprasional gedung Polsek Payung Sekaki yang baru, Selasa sore.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menandatangani prasasti saat peresmian oeprasional gedung Polsek Payung Sekaki yang baru, Selasa sore.

RIAU1.COM -Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal beserta Ketua Bhayangkari daerah Riau, pada Selasa 14 Juni 2022 sore, meresmikan markas Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki yang baru, terletak di Jalan Fajar Ujung Kota Pekanbaru. Adapun tanah dan bangunan Polsek Payung Sekaki itu, merupakan hibah dari Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru.

Dengan diresmikannya Mapolsek Payung Sekaki yang baru ini, maka operasional di kantor yang lama, di Jalan Riau ujung (Simpang Jalan Soekarno Hatta) tidak lagi digunakan mulai hari ini. Gedung baru Mapolsek Payung Sekaki ini sekaligus menjadi bangunan Polsek yang bisa dibilang sangat baik, luas dan representatif. Bahkan paling megah dibanding Polsek yang lain di Kota Pekanbaru.

Dalam serangkaian agendanya, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal yang juga didampingi Kapolresta Kombes Pria Budi, meresmikan operasional gedung kemudian menandatangani prasasti. Ia juga berkeliling melihat langsung bangunan dalam Mapolsek, serta terakhir penanaman pohon. Jenderal bintang dua ini juga turut didampingi Ketua Bhayangkari daerah Riau, Pj Walikota, Ketua DPRD dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

"Peresmian ini tentunya punya nilai strategis. Faktor utama pembangunan nasional  di Riau dibidang ekonomi, sosial, budaya dan lainnya, kunci utama adalah faktor keamanan. Pemko Pekanbaru didukung DPRD sudah memiliki pemikiran strategis, bahwa kuncinya keamanan. Kemudian memberikan kita supporting," katanya.

"Dukungan ini, faktor baliknya Pemko berharap kinerja kepolisian semakin baik. Pemeliharaan Kamtibmas makin baik. Otomatis investor datang karena kunci investasi adalah keamanan. Ini adalah faktor strategis. Pemko dan DPRD investasi keamanan yang luar biasa. Begitu aman disegala bidang, perekonomian akan semakin bagus," yakinnya.

Irjen Iqbal pun menyampaikan terimakasihnya secara langsung kepada Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang turut hadir dalam peresmian ini. Kapolda Riau juga memberikan apresiasiasinya. "Ini sangat luar biasa. Kami apresiasi dan merasa bangga," ucapnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan jajarannya, terutama Polsek Payung Sekaki agar amanah gedung yang baru tersebut bisa mengotimalkan lagi kinerja kepolisian dalam hal melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, serta kondusifitas Harkamtibmas.

"Ini adalah kebanggan, kebahagiaan. Sekaligus amanah yang harus diemban, bahwa pemerintah kota dan masyarakat, khususnya di wilayah Payung Sekaki menunggu kiprahnya (Polisi), menunggu eksistensinya. Harus melayani, mengayomi dan melindungi dengan semangat yang baru. Jangan sampai sama saja," singkat Irjen Iqbal.

Adapun gedung Polsek Payung Sekaki yang baru, kini beroperasional di Jalan Fajar Ujung, bersebelahan dengan kantor Kecamatan. Untuk ke sana, bisa melewati Jalan Fajar, via Jalan SM Amin dan juga bisa via Jalan Tuanku Tambusai Ujung.