Selasa, 09 Agustus 2022

PEKANBARU

Direksi BUMD Minta Difasilitasi Audiensi dengan Pj Wali Kota Pekanbaru

news24xx


Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1. Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemko Pekanbaru telah meminta agar difasilitasi untuk audiensi dengan kepala daerah yang baru. Audiensi ini guna meminta keputusan-keputusan yang mendesak. 

"Kami sudah meminta waktu kepada Penjabat (Pj) wali kota untuk bisa beraudiensi dengan para direksi BUMD. Mereka juga akan memberikan gambaran singkat tentang kondisi masing-masing," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru El Syabrina, Kamis (30/6/2022). 

Namun, jadwal Pj wali kota sangat padat sekali. Padahal, ada direksi BUMD yang sangat bertemu terkait keputusan-keputusan yang mendesak.

Baca Juga: Program Kemasyarakatan Dianggarkan Pemko Pekanbaru Tahun Depan

"Direksi BUMD telah meminta agar difasilitasi bertemu dengan Pj wali kota. Kemungkinan pekan depan, direksi BUMD akan melakukan audiensi," ujar El Syabrina. 

Diberitakan sebelumnya, manajemen PDAM Tirta Siak segera dipanggil kepala daerah. Ternyata banyak laporan masyarakat terkait kualitas air yang masih tidak bagus di beberapa wilayah. 

"Saya belum memanggil manajemen PDAM Tirta Siak. Tapi, saya sudah menyampaikan keluhan masyarakat kepada mereka bahwa air tidak bagus di pelanggan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Minggu (26/6/2021).

Baca Juga: Vaksin Moderna Terbatas, hanya 81 Nakes Pekanbaru Jalani Booster Kedua

Laporan lainnya, banyak pipa PDAM yang pecah. Pipa itu sudah lama. 

"Itu gambaran awal laporan yang saya terima secara umum. Tapi nanti, saya panggil mereka secara khusus," ujar Muflihun. 

Kebocoran banyak terjadi karena bersinggungan dengan pipa proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Di samping itu, pipa PDAM juga telah lama tak diganti.





loading...
Loading...