Selasa, 09 Agustus 2022

PEKANBARU

Gandeng TNI, Dinkes Pekanbaru Kembali Gelar Vaksinasi Massal 2 Pekan Lagi

news24xx


Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru akan kembali menggelar vaksinasi massal dalam dua pekan ke depan. Vaksinasi massal ini akan bekerja sama dengan TNI. 

"Penyuntikan vaksin dosis ketiga sangat diperlukan agar tercipta kekebalan tubuh terhadap wabah Covid-19 yang kembali meningkat sejak beberapa pekan terakhir. Makanya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah berharap masyarakat menuntaskan vaksinasi," kata Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: City Tour Apeksi, Pj Wali Kota Pekanbaru Tanam Bibit Durian di Sungai Lareh Padang

Sejauh ini, banyak warga masih enggan menjalani vaksinasi ketiga (booster) dengan anggapan pandemi Covid-19 telah usai. Padahal, kasus positif masih ada walaupun tidak banyak. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Pekanbaru Harap Rakernas Apeksi Bisa Ciptakan Inovasi Bagi Daerah

"Kami terus memberikan edukasi kepada warga agar segera menuntaskan vaksinasi di pos-pos pelayanan yang telah ditetapkan dan kegiatan vaksinasi massal. Tanggal 19 Agustus nanti, ada vaksinasi massal kerja sama dengan TNI," ungkap Dokter Bob, sapaan akrabnya. 





loading...
Loading...