Senin, 26 September 2022

PEKANBARU

Pj Wali Kota Pekanbaru Ingatkan Paskibra Siapkan Mental Saat Upacara 17 Agustus

news24xx


Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun memasangkan ikat di tiap pinggang Paskibra usai pengukuhan di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (15/8/2022). Foto: Surya/Riau1. Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun memasangkan ikat di tiap pinggang Paskibra usai pengukuhan di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (15/8/2022). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 43 pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Pekanbaru telah dikukuhkan. Kini, anggota Paskibra harus menyiapkan mental agar tetap fokus dalam upacara 17 Agustus 2022 nanti. 

"Selamat bagi anak-anak yang mendapat amanah sebagai Paskibra. Semoga, kalian sebagai perwakilan setiap kecamatan dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya," kata Pj Wali Kota Muflihun dalam upacara pengukuhan anggota Paskibra di Aula Sultan Abdul Jalil Muazzam Syah di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (15/8/2022). 

Menjadi Paskibra merupakan impian setiap generasi muda dan kebanggaan tersendiri. Namun, Paskibra juga dibebani dengan tanggung jawab yang cukup besar. 

Baca Juga: APBD-P 2022, Pemko Pekanbaru Fokus Bayar Tunda Bayar Tahun 2021

"Apalagi ananda sekalian juga merupakan generasi penerus bangsa dan negara. Kalian merupakan perwakilan dari pemuda-pemudi yang akan mewujudkan cita-cita perjuangan," ujar Muflihun.

Anggota Paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih. Karena untuk menjadi anggota Paskibra harus melalui seleksi yang ketat. Perjuangan berlatih dibutuhkan dengan sungguh-sungguh.

"Hari ini, kalian nyatakan siap sebagai anggota Paskibra. Perlu diingat bahwa di pundak kalian masih ada tugas yang harus dilaksanakan sebagai Paskibra pada upacara yang akan dilaksanakan 17 Agustus. Karena, inti acara berada pada Paskibra," ucap Muflihun. 

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Belum Serahkan Pasar Bawah ke Pengelola Baru

Diharapkan, Paskibra tidak menganggap ringan tugas ini. Tugas ini harus dilaksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab.

"Persiapkan diri dan mental kalian dengan baik. Hormati tonggak sejarah yang penting dan siap melaksanakan tugas. Saya ucapkan atas terpilihnya ananda sekalian sebagai anggota Paskibra," sebut Muflihun. 

Setelah upacara pengukuhan, sekitar 43 anggota Paskibra ini dipasangkan lain pengikat pinggang satu per satu oleh Pj kali kota. Mereka juga mencium bendera Merah Putih sebelum melaksanakan tugas pada 17 Agustus nanti. 





loading...
Loading...