3 Mobil Damkar di APBD 2023, Sekdako Pekanbaru Jalin Komunikasi dengan Komisi IV

3 Mobil Damkar di APBD 2023, Sekdako Pekanbaru Jalin Komunikasi dengan Komisi IV

13 Oktober 2022
Sekdako Pekanbaru M Jamil. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru M Jamil. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan tetap mengusahakan pengadaan tiga mobil pemadam kebakaran dalam APBD 2023. Mobil damkar ini sangat penting agar mencukupi di setiap kecamatan. 

Namun, pengajian tiga mobil damkar ini ditolak Komisi IV DPRD Pekanbaru. Penolakan itu terjadi dalam rapat pembahasan rancangan APBD 2023 bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) pada 12 Oktober 2022.

"Nanti kami komunikasikan dengan Komisi IV. Karena, rancangan APBD 2023 masih pembahasan di tingkat komisi. Kami butuh juga mobil itu," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (13/10/2022). 

Diberitakan sebelumnya, Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning dalam rapat dengan Komisi IV DPRD, Rabu (12/10/2022), mengatakan, pihaknya mengajukan pembelian mobil damkar ke DPRD. Agar, rencana pembelian mobil damkar itu dimasukkan dalam APBD 2023.

"Idealnya, kami butuh tujuh unit mobil damkar baru. Hal ini guna mencukupi kebutuhan bahwa satu kecamatan satu mobil damkar," ujar Burhan.

Supaya, bantuan pemadaman kebakaran bisa semakin cepat. Namun, DPKP hanya mengajukan tiga tambahan mobil damkar baru.

"Saat ini, ada 16 unit mobil damkar yang beroperasi. Dua unit lagi rusak," ucap Burhan.