2 Pemenang Lelang Angkutan Sampah Diumumkan LPSE Pekanbaru

2 Pemenang Lelang Angkutan Sampah Diumumkan LPSE Pekanbaru

25 Desember 2022
Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemenang lelang jasa angkutan sampah telah diumumkan Pemko Pekanbaru beberapa hari lalu. Dua pemenang lelang jasa angkutan sampah PT Samhana Indah dan PT Ella Pratama Perkasa.

"Proses kontrak kerja sama akan segera dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Agar, pemenang lelang bisa bekerja pada 1 Januari 2023," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Minggu (25/12/2022).

Zona II ini meliputi Kecamatan Bukit Raya, Sukajadi, Pekanbaru Kota, Senapelan, Limapuluh, Sail, Tenayan Raya, dan Kulim. PT SHI dinyatakan sah sebagai pemenang lelang jasa angkutan sampah di zona II pada 16 Desember 2022.

Informasi situs LPSE Pekanbaru pada 25 Desember, lelang jasa angkutan sampah zona II diikuti 14 perusahaan. Namun, 13 perusahaan tidak memenuhi syarat dalam lelang ini. Akhirnya, PT Samhana Indah yang dinyatakan sebagai pemenang lelang karena memenuhi syarat. Harga negosiasi Rp28.887.294.742,36. LPSE menyatakan tahapan tender sudah selesai.

Sementara itu, lelang jasa angkutan sampah zona I sempat gagal karena tak perusahaan memenuhi persyaratan pada awal Desember. Akhirnya, lelang diulang.

Dua perusahaan dinyatakan memenuhi syarat dalam lelang ulang ini yakni PT Samhana Indah dan PT Ella Pratama Perkasa. Akhirnya, lelang jasa angkutan sampah zona I ini dimenangkan oleh PT Ella Pratama Perkasa dengan nilai penawaran Rp27.145.330.000. Status proses lelang saat ini masih dalam masa sanggah.