4 Program Baru Diterapkan Pemko Pekanbaru Tahun Depan

4 Program Baru Diterapkan Pemko Pekanbaru Tahun Depan

31 Desember 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Empat program baru akan diterapkan Pemko Pekanbaru pada tahun depan. Aturan hukum empat program baru ini telah disiapkan.

"Ada beberapa agenda kerja prioritas untuk peningkatan daya saing daerah dan pelayanan kesejahteraan masyarakat pada tahun depan. Agenda prioritas itu antara lain, layanan kesehatan 24 Jam (Doctor on Call), pemberian bantuan pendidikan bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi, santunan kematian, dan subsidi bunga kredit pinjaman bank bagi pelaku UMKM," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam pers rilis laporan akhir tahun di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (31/12/2022). 

Sejak diberi amanah sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru oleh Gubernur Riau Syamsuar pada 23 Mei 2022 lalu, Muflihun mengutamakan delapan program strategis. Program prioritas itu antara lain, penuntasan masalah banjir, perbaikan jalan, persampahan, pembayaran tunjangan kinerja (tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN), pembayaran insentif ketua RT-RW, penerangan jalan, penataan pasar tradisional, dan lainnya. 

"Atensi khusus adalah tiga program prioritas yang harus segera dibenahi di antaranya pengurangan titik banjir, pembenahan pengelolaan persampahan, dan perbaikan jalan rusak," jelasnya.