4.000 Warga Pekanbaru Miskin Ekstrem

4.000 Warga Pekanbaru Miskin Ekstrem

1 Juni 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekitar 4.000 warga Pekanbaru mengalami miskin ekstrem saat ini. Warga miskin ekstrem itu termasuk orang lanjut usia (lansia) sebatang kara dengan penghasilan di bawah Rp15.000 per hari.

"Ada sekitar 4.000 warga mengalami miskin ekstrem. Kami terus melakukan verifikasi dan klarifikasi data ini," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (1/6/2023).

Pemko juga terus bergerak menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial, bantuan melalui dana tanggung jawab perusahaan (CSR), dan lain sebagainya. Pemko juga memasukkan warga miskin ekstrem ini ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Supaya, mereka bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat," ucap Indra Pomi.

Pemko Pekanbaru juga memiliki program bantuan makanan bagu warga miskin ekstrem. Contoh miskin ekstrem itu adalah warga lansia dan tidak punya pekerjaan tetap

"Warga yang sudah tidak punya keluarga dan penghasilan di bawah Rp15.000 per hari, kami berikan bantuan sebagai bentuk intervensi kemiskinan ekstrem. Harapan kami, jumlah kemiskinan ekstrem ini berkurang," harap Indra Pomi.