ASN Pemko Pekanbaru Diimbau Kenakan Baju Melayu Selama MTQ

ASN Pemko Pekanbaru Diimbau Kenakan Baju Melayu Selama MTQ

14 Februari 2023
Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Foto: Istimewa.

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru diimbau mengenakan baju Melayu selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), 12-17 Februari 2023. Aturan berbusana Melayu diterapkan kepada ASN dalam rangka mensyiarkan pelaksanan MTQ

"Seluruh ASN diimbau mengenakan baju Melayu selama pelaksanaan MTQ. Hal ini juga bertujuan memberitahu warga bahwa Pekanbaru sedang melaksanakan perhelatan MTQ," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Syoffaizal, Selasa (14/2/2023).

Aturan pakaian Melayu selama MTQ ini sudah dibuat dalam bentuk surat edaran. Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk menindaklanjuti perintah surat edaran ini. 

"Karena, kami juga tidak bisa menerapkannya secara umum. OPD-OPD yang melakukan tugas turun ke lapangan sepertinya tidak mungkin," ujar Syoffaizal.

Sesuai jadwal, pelaksanaan MTQ ke-55 dilangsungkan hingga tanggal 17 Februari di Kecamatan Kulim. Sejak dimulai tanggal 12 Februari,  pelaksanaan MTQ masih berjalan lancar hingga kini. 

MTQ