Cegah Aksi Kriminal, Satpol PP Pekanbaru Bubarkan Pasangan di Jalan Sudirman

Cegah Aksi Kriminal, Satpol PP Pekanbaru Bubarkan Pasangan di Jalan Sudirman

15 Juni 2023
Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru membubarkan pasangan muda-mudi yang duduk di bangku taman trotoar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman pada 11 Juni 2023 malam. Hal ini guna mencegah pasangan muda-mudi ini menjadi korban aksi kriminal. 

"Sudah menjadi tugas rutin kami melakukan patroli di tempat rawan gangguan ketentraman dan ketertiban umum (tantribum) masyarakat. Kami melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman seperti muda-mudi yang duduk di bangku trotoar," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Kamis (15/6/2023). 

Kemudian, patroli dilanjutkan ke Jalan Cut Nyak Dien dan Jembatan Siak IV. Patroli ini merupakan tugas rutin. 

"Hal ini karena pernah ada muda-mudi yang dimintai uang parkir saat duduk di bangku-bangku trotoar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di Jalan Jenderal Sudirman. Kami mencegah agar hal sama tak terulang lagi," ucap Zulfahmi. 

Lagi pun, muda-muda ini "nongkrong" sudah larut malam. Apalagi, wilayah tempat "nongkrong" ini cukup rawan saat tengah malam. 

"Kami amankan mereka sekitar antara 25 atau 30 orang setiap patroli rutin. Kami beri pengarahan agar tak 'nongkrong' hingga larut malam," sebut Zulfahmi.