https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Cegah Penimbunan Bahan Pokok Saat Nataru, Pemko Pekanbaru Kawal Jalur Distribusi

Cegah Penimbunan Bahan Pokok Saat Nataru, Pemko Pekanbaru Kawal Jalur Distribusi

26 Desember 2022
Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengawal jalur distribusi bahan pokok saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Upaya ini guna mencegah penimbunan bahan pokok. 

"Kami melalukan berbagai upaya dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok. Salah satu upaya tersebut adalah mengawal jalur distribusi supaya suplai bahan pokok tetap lancar," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (26/12/2022).

Pemko juga melakukan pengecekan ke gudang Bulog dan distributor supaya tak ada penimbunan. Kepala Bulog menyampaikan untuk stok pangan aman hingga empat bulan ke depan. 

"Kami juga terus menggalakkan gerakan menanam cabai dan menjalin kerja sama dengan sejumlah daerah penghasil komoditas pangan. Sesuai arahan Pj, kami diminta bekerja sama dengan daerah penghasil supaya jangan sampai inflasi meningkat," ujar Indra Pomi. 

Inflasi Pekanbaru masih terkendali di angka 6,06 persen. Diharapkan, angka inflasi bisa turun lagi.