Demi Revitalisasi Pasar Palapa, Pj Wali Kota Pekanbaru Rutin Lobi ke Kemendag

Demi Revitalisasi Pasar Palapa, Pj Wali Kota Pekanbaru Rutin Lobi ke Kemendag

27 Juli 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Proyek revitalisasi Pasar Palapa sudah dimulai. Revitalisasi ini terwujud berkat lobi Pemko Pekanbaru ke Kementerian Perdagangan (Kemendag). 

"Guna mendapatkan dana revitalisasi Pasar Palapa, saya selalu berkoordinasi dengan staf ahli Mendag, Irvan (anak mantan wali kota Pekanbaru). Saya beberapa kali bertemu dengan Mendag yang difasilitasi oleh staf ahli," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun sebelum proses pemancangan tiang (ground breaking) proyek revitalisasi Pasar Palapa di Pekanbaru, Rabu (26/7/2023). 

Dalam pertemuan dengan Mendag Zulkifli Hasan, ia menceritakan tentang kondisi pasar di Pekanbaru, termasuk Pasar Cik Puan yang sudah sekitar 10 tahun tak bisa dibangun. Kondisi pasar banyak yang tak layak lagi di Pekanbaru.

"Akhirnya, kami bisa merevitalisasi Pasar Palapa. Saya menyampaikan terima kasih melalui Pelaksana Harian (Plh) Direktur Sarana Perdagangan Logistik Kemendag atas alokasi anggaran untuk revitalisasi Pasar Palapa ini," ucap Muflihun. 

Karena, banyak yang harus diperbaiki di Pasar Palapa ini. Struktur Pasar Palapa akan dibangun menjadi lebih modern. Sehingga, pembeli bisa lebih nyaman.