Dinas Perkim Pekanbaru Kelola 6 TPU

Dinas Perkim Pekanbaru Kelola 6 TPU

14 April 2024
Kepala Dinas Perkim Pekanbaru Mardiansyah. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinas Perkim Pekanbaru Mardiansyah. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru mengelola enam tempat pemakaman umum (TPU). Tiga dari enam TPU tersebut telah penuh. 

"Kami mengelola 6 TPU saat ini. Tiga TPU sudah terisi penuh," kata Kepala Dinas Perkim Pekanbaru Mardiansyah, Minggu (14/4/2024). 

Sedangkan pemakaman yang masih bisa diisi yaitu TPU Tampan, TPU Payung Sekaki, dan TPU Palas. TPU Payung Sekaki sempat dinyatakan penuh. 

Diberitakan sebelumny, TPU Payung Sekaki tidak bisa lagi menampung jenazah yang akan dimakamkan saat ini. Agar dapat menampung jenazah yang dimakamkan, Dinas Perkim Pekanbaru akan membeli lahan baru. 

"Rencananya, lokasi perluasan TPU Payung Sekaki tidak jauh dari lokasi pemakaman lama. Kami sudah negosiasi harga lahan," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru Mardiansyah, Selasa (14/3/2023). 

Sebenarnya, ada beberapa pilihan lahan yang tengah dilakukan negosiasi. Dinas Perkim menargetkan agar lahan tersebut bisa dimiliki dalam tahun ini. Sehingga, lahan ini bisa digunakan untuk TPU. 

"Saat ini, ada empat TPU yang dikelola pengelolaanya oleh pemko. Nanti, ada beberapa perluasan sehingga menjadi enam TPU," harap Mardiansyah.