Dinas PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase Pemicu Banjir Jalan Dharma Bakti

Dinas PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase Pemicu Banjir Jalan Dharma Bakti

18 Januari 2024
Pasukan kuning Dinas PUPR Pekanbaru membersihkan drainase Jalan Dharma Bakti. Foto: Istimewa.

Pasukan kuning Dinas PUPR Pekanbaru membersihkan drainase Jalan Dharma Bakti. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru membersihkan drainase yang memicu banjir di Jalan Dharma Bakti, Sigunggung pada 17 Januari 2024. Tokoh masyarakar setempat lega karena aliran air kembali lancar di drainase tersebut.

"Bersama ketua RT dan RW setempat, kami berkolaborasi membuka penutup bak kontrol yang kerap ditutup permanen. Agar, pengerjaan normalisasi drainase dapat berlangsung baik," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (18/1/2024). 

Sehingga, aliran air bisa diurai dan jalan tidak banjir. Pekerja seperti ini telah dilakukan di seluruh pelosok Pekanbaru. 

"Beberapa hari lalu, saya sudah meninjau kondisi drainase Jalan Dharma Bakti. Saya mengimbau para pemilik ruko sepanjang Jalan Dharma Bakti agar dapat membuat bak kontrol di drainase ruko," ucap Edu, sapaan akrabnya. 

Supaya, pembersihan drainase mudah dilakukan oleh pasukan kuning Dinas PUPR. Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat melaksanakan gotong royong. 

"Mari kita saling bersinergi guna menciptakan lingkungan yang bersih," imbau Edu. 

Sementara itu, ketua RW 02 Kelurahan Bandar Raya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) wali kota yang mengirim pasukan kuning ke Jalan Dharma Bakti. Pasukan kuning Dinas PUPR membersihkan drainase mulai dari Jalan Guru hingga ke Jalan Sidojaya. 

"Pasukan kuning telah membersihkan drainase sepanjang 300 meter. Efeknya sangat terlihat. Banjir tak lagi mengarah ke rumah warga di RT 01, RT 02, dan RT 03 di RW 02," ungkapnya.