Dinas PUPR Pekanbaru Tutup Lubang Jalan Dharma Bakti Sigunggung dengan Material

Dinas PUPR Pekanbaru Tutup Lubang Jalan Dharma Bakti Sigunggung dengan Material

27 November 2023
Dinas PUPR Pekanbaru menimbun lubang Jalan Dharma Bakti beberapa hari lalu. Foto: Istimewa.

Dinas PUPR Pekanbaru menimbun lubang Jalan Dharma Bakti beberapa hari lalu. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menutup lubang Jalan Dharma Bakti Sigunggung dengan material. Dinas PUPR juga mengecek drainase jalan tersebut.

"Kami memperbaiki Jalan Dharma Bakti dengan menggunakan base (penimbunan lubang jalan dengan material). Kami juga mengecek saluran air sekitar Jalan Dharma Bakti," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Senin (27/11/2023). 

Kegiatan ini dilakukan oleh tim Operasional dan Pemeliharaan (OPD) Patching Bina Marga. Saluran air diperiksa guna mengantisipasi genangan air yg dapat menyebabkan kerusakan jalan.

"Saya berharap adanya kesadaran kita semua akan kebersihan drainase lingkungan maupun drainase utama. Agar, lingkungan kita terbebas dari banjir maupun genangan yg dapat merusak sarana dan prasarana umum," harap Edu, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru akan melanjutkan proses overlay (pengaspalan ulang) jalan yang rusak pada tahun depan. Tiga jalan yang paling padat kendaraan akan diutamakan. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Selasa (5/9/2023), mengatakan, sekitar belasan jalan telah dioverlay tahun ini. Jalan yang diperbaiki itu mulai dari Jalan Suka Karya, Jalan Delima, dan Jalan Srikandi, Jalan Parit Indah, dan Jalan Pemuda. 

Kemudian, Jalan Tanjung, dan Jalan Firdaus. Saat ini, Jalan Kartama, Jalan Rambutan, dan Jalan Paus sedang proses overlay. 

"Pada tahun depan, kami akan memperbaiki Jalan Darma Bakti (Sigunggung), Jalan Cipta Karya, Jalan Taman Karya, dan sejumlah jalan di Kecamatan Rumbai. Saya ingin masyarakat menikmati pelayanan dari pemerintah," ujarnya.