Direktur PDAM Tirta Siak Tak Lapor Pj Wali Kota Pekanbaru Ikut Asesmen di Balikpapan

Direktur PDAM Tirta Siak Tak Lapor Pj Wali Kota Pekanbaru Ikut Asesmen di Balikpapan

1 Desember 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pimpinan Pemko Pekanbaru sedikit terkejut dengan informasi tentang Direktur PDAM Tirta Siak Agung Anugrah yang diam-diam mengikuti asesmen untuk jabatan lain di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Meski begitu, Pemko Pekanbaru tak mempermasalahkan langkah Agung. 

"Secara resmi, beliau tidak ada melapor ikut asesmen di Balikpapan. Silakan saja ikut asesmen di mana saja. Itu tak masalah bagi saya," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun di Hotel Grand Elite, Rabu (30/11/2023). 

Kesempatan berbeda, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di Puskesmas Langsat, Kamis (31/11/2023), mengatakan, ia juga belum mendapat laporan terkait Direktur PDAM Tirta Siak Agung Anugrah ikut asesmen di Balikpapan. Jika memang Agung ikut asesmen, ia tak perlu mengundurkan diri. 

"Beliau boleh saja ikut asesmen tapi dengan persetujuan-persetujuan. Memang ketika awak menjabat, tidak ada komitmen mengikat. Makanya, beliau bebas ikut seleksi (asesmen)," ucap Indra Pomi. 

Diberitakan sebelumnya, Agung Anugrah telah dilantik menjadi Direktur PDAM Tirta Siak pada 10 Mei 2021. Agung memilih karir baru ini setelah sebelas tahun di Maskapai Garuda Indonesia. 

"Sebelumnya, saya bekerja di maskapai Garuda Indonesia. Karir terakhir saya sebagai General Manager (GM) di Kantor Cabang Pekanbaru," kata Agung, Rabu (12/5/2021). 

Loading...

Di Maskapai Garuda Indonesia, Agung sudah bertugas di delapan kota di Indonesia. Selama 11 tahun di dunia profesional, tentu Agung ingin peningkatan karir. 

"Saya melihat posisi sebagai top manajemen atau Direktur PDAM Tirta Siak. Bagi saya, ini kesempatan yang baik," ucapnya.

Berkarya dan bekerja, tentu harus memberikan kinerja terbaik. Agung tetap memberikan manfaat, baik saat di Garuda Indonesia maupun di PDAM Tirta Siak. 

"Ketika berkarya di PDAM diharapkan bisa memberikan manfaat yang lebih baik dan lebih besar untuk warga Pekanbaru dan pemerintah kota sebagai penanggung jawab," sebut Agung.