Disdik Pekanbaru Butuh Banyak Guru di 2 SMP Negeri

Disdik Pekanbaru Butuh Banyak Guru di 2 SMP Negeri

21 Juli 2023
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membutuhkan banyak guru di dua SMP negeri pada tahun depan. Dua SMP negeri ini sedang dibangun saat ini. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (21/7/2023), mengatakan, dua Unit Sekolah Baru (USB) SMP negeri sedang dibangun di Perumahan Damai Langgeng dan Meranti Pandak saat ini. Karena masih baru, dua SMP negeri masih berinduk pada SMP Negeri 47 dan SMP Negeri 6 di Jalan Rumbai (sebelah Gereja HKBP).

"Jadi, guru dari dua SMP ini kami minta membantu mengajar di dua USB ini. Pilihan lain, kami akan terima guru pindahan dari daerah lain," ujarnya 

Untuk sementara, 2 USB SMP negeri dipimpin kepala SMP Negeri 47 dan SMP Negeri 6 dengan status pelaksana tugas (Plt). Setelah pembangunan selesai, dua USB SMP Negeri sudah bisa menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tahun depan. 

"Sehingga, sekolah bisa mencari guru yang digaji dari dana BOS," ucap Jamal.

Sebelumnya, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (3/7/2023), mengatakan, anggaran satu USB sebesar Rp6 miliar. Dana pembangunan berasal dari APBD Pekanbaru. Dengan adanya dua USB ini, maka dibutuhkan penambahan guru