Distankan Pekanbaru Tanam Cabai dan Bawang Merah di Lahan 10 Ha

Distankan Pekanbaru Tanam Cabai dan Bawang Merah di Lahan 10 Ha

1 Februari 2023
Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menerima bantuan bibit cabai dan bawang merah dari pemerintah pusat. Bantuan ini dalam rangka mengendalikan inflasi. 

"Inflasi meningkat karena naiknya harga cabai dan bawang merah. Jadi, kami mendapat bantuan dalam bibit cabai dan bawang merah," kata Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus, Rabu (1/2/2023). 

Bibit cabai dan bawang merah akan ditanam di tanah seluas 10 Hektare (Ha). Bibit bawang akan ditanam di Sungai Ambang, Kecamatan Rumbai Timur. 

"Kami akan membagikan bibit ini ke kelompok tani," ujar Firdaus. 

Sedangkan bibit cabai merah akan ditanam di Kecamatan Rumbai Barat, Marpoyan Damai, dan Kulim. Cabai dan bawang merah ini akan diajukan kepada kelompok tani atau petani mandiri.

"Kami akan menanam bibit cabai dan bawang secara berkala. Bantuan ini guna mendukung program tanam cabai dalam rangka pengendalian inflasi," sebut Firdaus. 

Distankan akan memberikan penyuluhan. Penyuluh ini akan melakukan sosialisasi agar cabai dan bawang merah subur dan menghasilkan panen yang optimal.