https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Distankan Pekanbaru Vaksinasi Ratusan Kucing, Anjing, dan Kera

Distankan Pekanbaru Vaksinasi Ratusan Kucing, Anjing, dan Kera

9 Oktober 2023
Seekor kucing saat disuntik vaksin anti rabies di halaman Kantor Kecamatan Kulim pada 7 Oktober 2023. Foto: Istimewa.

Seekor kucing saat disuntik vaksin anti rabies di halaman Kantor Kecamatan Kulim pada 7 Oktober 2023. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menggelar vaksinasi rabies di lapangan Kantor Kecamatan Kulim pada 7 Oktober 2023. Vaksinasi rabies gratis ini digelar dalam rangka memperingati World Rabies Day 2023.

Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus, Senin (9/10/2023), mengatakan, vaksinasi rabies bekerja sama dengan Kecamatan Kulim dan Balai Karantina Pertanian. Kegiatan vaksinasi rabies gratis ini sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan serta mencegah penularan rabies. 

"Vaksinasi rabies ini adalah langkah konkret kami dalam menjaga kesehatan masyarakat dan hewan peliharaan," ujarnya. 

Rabies merupakan penyakit yang dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan manusia dan hewan peliharaan. Karena itu, Distankan bertekad melindungi warga kota dan hewan peliharaan mereka dengan menyelenggarakan vaksinasi rabies gratis.

"Ada ratusan hewan peliharaan kucing, anjing, dan kera mendapatkan vaksinasi rabies," ungkap Firdaus. 

Selain memberikan vaksinasi rabies, pemilik hewan peliharaan juga diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan peliharaan. Pemilik hewan juga diberi pengetahuan tentang tanda-tanda rabies pada hewan. 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya rabies dan bagaimana cara melindungi diri sendiri dan hewan peliharaan mereka," sebut Firdaus.