DLHK Pekanbaru Perintahkan Operator Tepat Waktu Angkut Sampah

DLHK Pekanbaru Perintahkan Operator Tepat Waktu Angkut Sampah

30 April 2024
Plt Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Plt Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengingatkan operator agar tak terlambat mengangkut sampah. Pasalnya, ada target sampah yang mesti diangkut setiap hari. 

"Saya ingatkan kepada operator angkutan sampah agar tidak terlambat mengangkut sampah dari tempat penampungan sementara (TPS)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHK Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (30/4/2024). 

Ada juga sejumlah target yang  harus dicapai oleh operator setiap hari dalam proses pengangkutan sampah. Kondisi ini dipengaruhi oleh sejumlah faktor, di antaranya arus lalu lintas.

"Kami terus melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kinerja operator. Ketepatan waktu pengangkutan harus dibenahi oleh operator," ujar Ingot. 

Proses pengangkutan sampah harus tuntas pada pukul 08.00 WIB. Target ini sesuai dengan jadwal buang sampah setiap hari yaitu pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

"Pengangkutan sampah sudah harus berakhir pukul 05.00 WIB. Proses pengangkutan sampah berlangsung pukul 00.01 WIB atau pukul 02.00 WIB," jelas Ingot.