DLHK Pekanbaru Pinjam 2 Ekskavator dari Dinas PUPRPKPP Riau

DLHK Pekanbaru Pinjam 2 Ekskavator dari Dinas PUPRPKPP Riau

11 September 2023
Kepala DLHK Pekanbaru Hendra Afriadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala DLHK Pekanbaru Hendra Afriadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mendatangkan tambahan dua ekskavator dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau. Dua ekskavator ini guna membantu pekerjaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) 2 Muara Fajar.

"Kami sudah meminjam dua unit alat berat jenis ekskavator untuk menata sampah di TPA 2 Muara Fajar," kata Kepala DLHK Pekanbaru Hendra Afriadi, Senin (11/9/2023). 

Dua unit ekskavator ini dipinjam dari Dinas PUPRPKPP Riau. Bantuan alat berat ini guna membantu penanganan sampah di TPA 2 Muara Fajar

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun di Gedung DPRD, Selasa (5/9/2023), mengatakan, pihaknya sudah meninjau kondisi TPA 2 Muara Fajar. Ternyata, pembongkaran sampah dari truk tidak mungkin bisa tuntas hanya dengan dua alat berat.

"Kami akan minta ke Banggar untuk menambah alat berat di TPA 2 Muara Fajar. Supaya, alat berat tersebut bisa membantu meratakan sampah," ujarnya. 

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah membeli dua alat berat, buldoser dan ekskavator, untuk di TPA 2 Muara Fajar pada 11 Juni 2021. Dua alat baru ini guna mendukung alat berat lainnya yang beroperasi di TPA.