Eratkan Silaturahmi Warga, Pemko Pekanbaru Gelar Pawai Takbir

Eratkan Silaturahmi Warga, Pemko Pekanbaru Gelar Pawai Takbir

10 April 2024
Pawai obor memeriahkan malam Takbiran di Pekanbaru, Selasa (9/4/2024). Foto: Istimewa.

Pawai obor memeriahkan malam Takbiran di Pekanbaru, Selasa (9/4/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menggelar Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri, Selasa (9/4/2024) malam. Pawai Takbir ini diawal di Jalan Gajah Mada dan berakhir di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP). 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun melepas iring-iringan Pawai Takbir yang diikuti 15 kecamatan. Dalam iringan Pawai Takbir tersebut, masing-masing kecamatan menampilkan karya mobil hias yang berbentuk miniatur masjid paripurna. 

Muflihun menyampaikan pesan kepada masyarakat agar menjadikan momen Lebaran tahun ini untuk mempererat tali silaturahmi. Silaturahmi harus dipererat kepada sesama umat muslim maupun antar umat beragama.

"Mari kita menjadikan momen Pawai Takbir Idulfitri ini sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi," ujarnya. 

Muflihun juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dalam merayakan Hari Raya Idulfitri. Malam Takbiran ini adalah hari kemenangan setelah selama satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa. 

"Malam ini adalah hari kemenangan bagi kita sebagai umat muslim. Hari dimana kita kembali menjadi hamba yang Fitri. Setelah pawai ini, warga diharapkan jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif, seperti balap liar, mabuk-mabukan, dan sebagainya," pesan Muflihun.