Flyover Simpang Garuda Sakti Pekanbaru Dibangun Tahun Depan

Flyover Simpang Garuda Sakti Pekanbaru Dibangun Tahun Depan

2 Februari 2023
Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Flyover Simpang Garuda Sakti akan dibangun pada tahun 2024. Pemprov Riau telah menganggarkan ganti rugi lahan warga yang terdampak pembangunan.

"Saya sudah panggil Camat Binawidya Edi Suherman kemarin. Karena, saya dihubungi Sekdaprov Hariyanto bahwa Flyover Simpang Garuda Sakti akan dibangun pemerintah pusat pada tahun depan," kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (2/2/2023). 

Kondisi saat ini, persimpangan Jalan Garuda Sakti-Jalan Soebrantas itu macet. Padahal, jarak tempuh Tol Pekanbaru-Bangkinang hanya 30 menit. Tapi saat memasuki Kota Pekanbaru, kendaraan bisa satu jam terjebak kemacetan di Simpang Garuda Sakti.

"Kami sudah rapat dengan Pemprov Riau dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR pada 31 Januari lalu. BPJN sudah menyetujui pembangunan Flyover Garuda Sakti," ungkap Indra Pomi. 

Loading...

Tahun ini, ganti rugi lahan sudah dianggarkan Pemprov Riau. Ganti rugi lahan itu bagi warga yang lahannya terdampak pembangunan flyover. 

"Saya perintahkan camat Binawidya segera mendata tanah-tanah di sekitar Simpang Garuda Sakti-Jalan Soebrantas," ucap Indra Pomi.