Gubri Resmikan Jalan 2 Jalur di Kecamatan Rumbai Pekanbaru

Gubri Resmikan Jalan 2 Jalur di Kecamatan Rumbai Pekanbaru

1 Desember 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Gubernur Riau Syamsuar saat menanam bunga di pembatas Jalan Sembilang, Kamis (1/12/2022). Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Gubernur Riau Syamsuar saat menanam bunga di pembatas Jalan Sembilang, Kamis (1/12/2022). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan jalan dua jalur di Jalan Paus dan Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Kamis (1/12/2022). Pemko Pekanbaru sangat terbantu dengan dibangunnya dua jalur tersebut karena dapat mengurai kemacetan. 

"Hari ini, gubernur meresmikan dua jalur di Jalan Sembilang Jalan Paus di Kecamatan Rumbai. Kami sangat mengapresiasi Pemprov Riau atas dibangunnya dua jalur di dua jalan tersebut," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai kegiatan. 

Akses dua jalur ini dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan. Kemudian, waktu tempuh dari Rumbai ke pusat kota juga semakin cepat. 

"Saya harap gubernur tetap eksis menutup jalan berlubang di jalan provinsi dan nasional. Karena, APBD Pekanbaru sangat minim sekali," harap Muflihun. 

Kesempatan berbeda, Gubernur Riau Syamsuar dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPRPKPP yang telah mempersiapkan infrastruktur di Provinsi Riau. Meski anggaran tak mencukupi, tapi Pemprov Riau berusaha memperbaiki jalan yang rusak berat. 

"Apalagi saat musim hujan, banyak sekali jalan yang rusak. Ini menjadi perhatian kita semua agar infrastruktur di daerah kita ini semakin baik," ucapnya. 

Jalan Sembilang dan Jalan Paus Rumbai ini memang sengaja dibuat menjadi dua jalur. Agar masyarakat Rumbai senang. 

"Pembuatan jalan dengan dua jalur juga menekan angka kecelakaan di Kecamatan Rumbai. Karena, penduduk Rumbai cukup ramai," kata Syamsuar. 

Apalagi, Jalan dari Perawang, Kabupaten Siak sudah terhubung dengan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Jalan Sembilang dan Jalan Paus akan semakin ramai. 

"Saya dan Pj wali kota juga menanam bunga di pembatas jalur Jalan Sembilang," ujar Syamsuar.