Hasil Panen Petani Pekanbaru Dijual di Farm Mart

Hasil Panen Petani Pekanbaru Dijual di Farm Mart

1 Desember 2022
Bawang merah hasil panen petani Pekanbaru di Farm Mart, Kamis (1/12/2022).

Bawang merah hasil panen petani Pekanbaru di Farm Mart, Kamis (1/12/2022).

RIAU1.COM -Hasil panen para petani dijual di Farm Mart yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru. Hasil panen dan produk perikanan yang dijual lebih murah ini mendapat perhatian khusus dari Hotel Pangeran Pekanbaru. 

"Kami mencoba melakukan suatu kegiatan yang menampung hasil panen petani lokal. Hasil panen dijual langsung ke konsumen. Makanya, kami fasilitasi dalam kegiatan yang dinamakan Farm Mart," kata Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus di halaman kantornya, Kamis (1/12/2022). 

Hasil pertanian dijual langsung ke konsumen. Farm Mart ini kegiatan pertama kali digelar Distankan. Para pembeli datang dari sekitar Kantor Distankan, termasuk karyawan Hotel Pangeran dan pegawai perkantoran.

"Antusiasme mereka cukup tinggi. Petani mendapatkan hasil penjualan yang lumayan," ujar Firdaus.

Harga bahan pokok yang dijual lebih murah daripada di pasar. Salah satu contohnya fillet (potongan daging tanpa tulang) ikan patin. 

"Fillet ikan patin ini hasil olahan sendiri hasil binaan Bidang Perikanan Distankan. GM Hotel Pangeran sangat tertarik dengan fillet ikan patin ini. Beliau minta langsung alamat yang memproduksi fillet ikan patin," ungkap Firdaus. 

Melihat antusiasme masyarakat, Distankan akan menggelar tiap awal bulan. Farm Mart ini sekaligus memeriahkan HUT ke-51 Korpri.