Jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru Diperpanjang 1 Tahun Lagi, Muflihun Sampaikan Terima Kasih ke Pusat

Jabatan Pj Wali Kota Pekanbaru Diperpanjang 1 Tahun Lagi, Muflihun Sampaikan Terima Kasih ke Pusat

20 Mei 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jabatan penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru diperpanjang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dengan begitu, Muflihun akan melanjutkan tugasnya sebagai Pj Wali kota satu tahun lagi mulai 23 Mei 2023.

"Mendagri kembali mengamanahkan Pj Walikota Pekanbaru diperpanjang. Saya menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun di Jalan Suka Karya, Sabtu (20/5/2023).

Ia memastikan akan tegak lurus menjalankan amanah pemerintah pusat. Ia juga rutin berkomunikasi baik dan menjalankan program pemerintah pusat di Pekanbaru. 

"Ini suatu kebanggaan bagi saya sudah dipercaya lagi satu tahun ke depan sebagai Pj wali kota untuk memimpin Pekanbaru. Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri sudah turun tapi masih di Biro Pemerintahan Pemprov Riau," ujar Muflihun. 

Saat dilantik pada 23 Mei tahun 2022 lalu, ia diberikan pekerjaan rumah (PR) oleh Gubernur Riau Syamsuar. PR tersebut salah satunya adalah soal insentif ketua RT-RW, tunjangan kinerja (tukin) pegawai negeri sipil (PNS), dan kader posyandu.

"Semua PR tersebut saya diselesaikan," ucap Muflihun

Persoalan sampah juga disorot Gubri Syamsuar waktu itu. Pengelolaan sampah telah lebih baik yang dibuktikan dengan penghargaan berupa Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) pada akhir Februari 2023.

"Infrastruktur jalan sudah mulai satu per satu, baik perbaikan dengan tambal sulam ataupun overlay. Kami sudah mulai. Penanganan banjir juga demikian," jelas Muflihun.