Jalan Dahlia Pekanbaru, Overlay Terakhir Tahun Ini

Jalan Dahlia Pekanbaru, Overlay Terakhir Tahun Ini

8 November 2023
Dinas PUPR Pekanbaru telah memulai proses overlay Jalan Dahlia, Sukajadi, dini hari tadi. Foto: Istimewa.

Dinas PUPR Pekanbaru telah memulai proses overlay Jalan Dahlia, Sukajadi, dini hari tadi. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Program perbaikan jalan dengan sistem overlay atau pengaspalan ulang rampung bulan ini. Overlay tahap akhir sedang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi. 

"Dini hari tadi, kami kembali bergerak membangun Kota Pekanbaru berkat doa dan dukungan masyarakat. Jalan Dahlia merupakan salah satu dari beberapa jalan yg telah diagendakan dalam program pemko dengan penanganan secara overlay," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (8/11/2023). 

Proses overlay Jalan Dahlian diharapkan dapat berjalan dengan baik. Dinas PUPR berharap dapat memaklumi proses overlay ini. 

"Agar, kualitas dan kelangsungan pekerjaan ini berjalan lancar. Kepada masyarakat sekitar Jalan Dahlia, kami memohon maaf apabila selama pekerjaan berlangsung akses sementara ditutup," ucap Edu, sapaan akrabnya. 

Diberitakan sebelumnya, overlay jalan tak lagi dianggarkan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru dalam APBD Perubahan. Overlay terakhir hanya untuk Jalan Dahlia tahun ini. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Selasa (26/9/2023), mengatakan, anggaran overlay tidak lagi dianggarkan untuk Dinas PUPR dalam APBD-P. Karena, anggaran overlay jalan sangat besar. 

"Satu kilometer jalan berbiaya sekitar Rp3 miliar. Namun, anggaran untuk operasional dan pemeliharaan tetap ada," ungkapnya. 

Karena, ada beberapa jalan yang harus ditambal sulam. Anggaran overlay terakhir hanya cukup sampai Jalan Dahlia.