Jalan Rambutan-Inpres dan Jalan Paus Segera Dioverlay Pemko Pekanbaru

Jalan Rambutan-Inpres dan Jalan Paus Segera Dioverlay Pemko Pekanbaru

5 Agustus 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru telah selesai mengaspal ulang (overlay) Jalan Suka Karya, Jalan Parit Indah, Jalan Delima, Jalan Srikandi, dan Jalan Pemuda saat ini. Overlay akan segera dikerjakan di Jalan Rambutan hingga Jalan Inpres (Kartama) dan Jalan Paus. 

"Meski kondisi keuangan sedang morat-marit, kami masih mampu memperbaiki Jalan Suka Karya, Jalan Delima, dan Jalan Srikandi. Sebentar lagi, Jalan Rambutan hingga ke Jalan Inpres/Kartama kami overlay," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam kegiatan Bang Uun Menyapa warga Kecamatan Payung Sekaki di Jalan Pemuda, Sabtu (5/8/2023). 

Kalau Jalan Parit Indah dan Jalan Pemuda ini dioverlay dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Riau. Jalan Parit Indah hanya bisa dioverlay setengah dari panjang jalan tersebut. 

"Karena, kami mendapat Bankeu dari Pemprov Riau sebesar Rp13 miliar. Itu yang saya bagi dengan Jalan Pemuda, Jalan Parit Indah, dan Jalan Firdaus," ungkap Muflihun.

Hal ini dikarenakan mahalnya biaya overlay jalan. Untuk satu kilometer jalan yang dioverlay, anggaran yang dibutuhkan antara Rp2,5 miliar hingga Rp3 miliar. 

"Sementara, keuangan daerah belum membaik," ucap Muflihun.