Kebakaran di Pasar Cikpuan Pekanbaru, Puluhan Kios Hangus

Kebakaran di Pasar Cikpuan Pekanbaru, Puluhan Kios Hangus

19 Februari 2023
Api membara hanguskan kios di Pasar Cikpuan Pekanbaru

Api membara hanguskan kios di Pasar Cikpuan Pekanbaru

RIAU1.COM - Kebakaran terjadi di Pasar Cik Puan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (19/2/2023). Api diduga menghanguskan banyak kios di sana.

Diketahui, kobaran api melahap bangunan kios yang notabene terbuat dari papan yang mudah terbakar. Sejumlah pedagang pun sempat panik menyelamatkan barang dagangan mereka ke luar kios.

Adapun kendaraan mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian berjibaku memadamkan sijago merah. Besarnya kobaran api menyulitkan upaya petugas tersebut.

Sampai berita diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Polisi pun turun menyelidiki kebakaran dan memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian.

Adapun Pasar Cikpuan diketahui sudah beberapa kali mengalami kebakaran. Kali ini, belum diketahui entah berapa kerugian materi yang dialami pedagang yang kiosnya turut hangus dilahap api.

"Kesulitan kita akses masuk karena banyak masyarakat. Kemudian kesadaran masyarakat di jalan yang tak memberi jalan untuk Damkar. Ada 10 unit kita kerahkan mobil. Sekarang pendinginan memastikan semua api padam," ungkap Kepala Damkar Kota Pekanbaru Burhan Gurning.