Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Dijabat Plt

Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Dijabat Plt

22 November 2022
Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin bersama Firmansyah Eka Putra, Plt Kepal Diskominfotiksan Tri Sepnasaputra dan staf usai acara sertijab, Selasa (22/11/2022). Foto: Istimewa.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin bersama Firmansyah Eka Putra, Plt Kepal Diskominfotiksan Tri Sepnasaputra dan staf usai acara sertijab, Selasa (22/11/2022). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Jabatan kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pekanbaru kosong untuk beberapa jam setelah Eka Firmansyah Putra dilantik pada jabatan baru, Senin (21/11/2022) malam. Akhirnya, jabatan kepala Diskominfotiksan jatuh kepada Tri Sepnasaputra dengan status Pelaksana Tugas (Plt). 

“Seperti yang dikatakan Penjabat (Pj) wali kota, ini (mutasi) adalah hal yang biasa dan dialami seorang ASN yang memang harus siap ditempatkan dimana saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin dalam serah terima jabatan di Diskominfotiksan, Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (22/11/2022). 

Firmansyah Eka Putra yang kerap di panggil Eka telah memimpin Diskominfotiksan sejak 2016 hingga 21 November 2022. Ia telah dilantik menjadi Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru. 

"Berkenaan dengan pemindahannya itu, Sekretaris Diskominfotiksan Tri Sepnasaputra diamanahkan menjadi Plt," jelas Bahar. 

Usai sertijab, Eka menyampaikan bahwa ia mencintai Diskominfotiksan. Ia akan tetap berkreasi di jabatan manapun. Bagi para staf Diskominfotiksan agar merampungkan seluruh pekerjaan dan program yang telah dibuat. 

“Beberapa aplikasi masih dalam progres dan harus segera kita rampungkan. Regulasi, laporan, dan kelengkapan administrasi lainnya juga harus kita tuntaskan menjelang akhir tahun ini,” ujar ASN yang pernah masuk dalam 5 besar Pejabat Tinggi Pertama Teladan se-Indonesia pada 2019.

Dihadiri oleh seluruh ASN Diskominfotiksan, serahterima jabatan tersebut menjadi momen perpisahan Eka dengan seluruh jajaran yang ada di bawahnya. Sempat mengeluarkan air mata, Eka merasa terharu dengan perpisahannya tersebut.