Komisi V DPR RI Tinjau Kondisi Terminal BRPS di Pekanbaru

Komisi V DPR RI Tinjau Kondisi Terminal BRPS di Pekanbaru

18 Juli 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Komisi V DPR RI meninjau kondisi Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) pada 15 Juli 2023. Bentuk bangunan terminal yang sudah ketinggalan zaman ini akan direvitalisasi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

"Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal sempat meninjau Terminal BRPS akhir pekan lalu. Awalnya, terminal ini dibangun oleh pemko," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai pertemuan dengan Tim Komisi II DPR RI dengan Pemprov Riau dalam Rangka Reses di Balai Serindit, Gedung Daerah, Selasa (18/7/2023). 

Dalam perjalan waktu, pengelolaan terminal ini dialihkan ke Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) IV Riau-Kepri Kemenhub. Menhub Budi Karya Sumadi juga telah meninjau Terminal BRPS pada 11 Juni 2023. 

"Rencananya, Kemenhub akan melakukan revitalisasi terhadap terminal BRPS. Kami juga mengusulkan bagaimana mendapatkan bantuan operasional bagi bus Trans Metro Pekanbaru dalam bentuk subsidi atau dalam bentuk lain. Ini sudah kami sampaikan ke Menhub Budi dan Komisi V DPR," ungkap Indra Pomi.