Langganan Banjir, Jalan Darma Bakti Akan Ditinggikan Pemko Pekanbaru

Langganan Banjir, Jalan Darma Bakti Akan Ditinggikan Pemko Pekanbaru

6 Agustus 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jalan Darma Bakti (Sigunggung) akan ditinggikan Pemko Pekanbaru pada tahun depan. Pasalnya, jalan ini selalu banjir akibat drainase yang ditutup oleh pemilik ruko. 

Salah seorang ketua RW Kelurahan Bandar Raya dalam kegiatan Bang Uun Menyapa warga Kecamatan Payung Sekaki di Jalan Pemuda, Sabtu (5/8/2023), melaporkan, Jalan Darma Bakti selalu banjir. Kami sudah menemukan solusi mengalirkan air pada 2011. Masyarakat sudah iuran selama 21 hari agar alat berat bekerja.

"Sudah tiga wali kota dan satu wakil wali kota dan anggota DPRD sudah kami bawa ke lokasi. Pekerjaan itu tak dapat diteruskan karena panjangnya 1,2 Kilometer," katanya.

Warga iuran sebesar Rp15 juta setiap tahun. Uang itu digunakan untuk membersihkan parit yang panjang itu. 

Menanggapi laporan ketua RW tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengungkapkan, ia sudah turun ke lokasi banjir di Jalan Darma Bakti pada September 2022. Kondisi saat ini, banyak ruko yang menyumbat drainase. 

"Saya minta Dinas PUPR meninggikan Jalan Darma Bakti itu. Kemudian, saya juga perintahkan Dinas PUPR mengukur panjang parit yang dibuat warga di RW 5 itu. Saya ingin tahu biayanya," ujarnya.