Lelang Jasa Angkutan Sampah Diajukan DLHK Pekanbaru Pekan Depan

Lelang Jasa Angkutan Sampah Diajukan DLHK Pekanbaru Pekan Depan

14 November 2022
Sekdako Pekanbaru M Jamil. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru M Jamil. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru telah menganggarkan pengelolaan sampah dengan menggunakan pihak ketiga Jumlah anggaran tidak jauh berbeda dengan anggaran tahun ini. 

"Kami sudah menganggarkan untuk jasa pengelolaan sampah pada tahun depan. Jumlah anggaran tidak jauh berbeda dengan tahun ini. Komposisi anggaran tetap sama," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Senin (14/11/2022). 

Ia tidak merinci jumlah yang dianggarkan untuk pengelolaan sampah di tahun 2023. Pada tahun ini, jasa angkutan sampah dianggarkan sekitar Rp40 miliar. 

Pihak ketiga pemenang lelang jasa angkutan persampahan tahun 2022 ini adalah PT Godang Tuah Jaya (GTJ) dan PT Samhana Indah (SHI).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi dalam ekspos pengelolaan sampah beberapa waktu lalu mengatakan, proses lelang jasa angkutan sampah tengah dipersiapkan. Pihaknya masih menyiapkan dokumen lelang.

"Proses lelang sedang berjalan dan sedang persiapan dokumen lelang. Paling lambat tanggal 20 November ini, kami mengajukan proses lelang," ujarnya.