Mobil Layanan Lampu Jalan Dishub Pekanbaru Lebih Efisien

Mobil Layanan Lampu Jalan Dishub Pekanbaru Lebih Efisien

13 Maret 2024
Mobil operasional layanan PJU Dishub Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

Mobil operasional layanan PJU Dishub Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memiliki enam unit mobil layanan untuk penerangan jalan umum (PJU) atau lampu jalan. Enam unit mobil ini lebih efesien daripada unit terdahulu dengan versi crane.

"Mobil operasional PJU kami sudah bertambah enam unit. Sehingga, layanan PJU ini akan lebih efektif dan efesien," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso di lapangan parkir Gedung Lipat Kajang, Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (13/3/2024).

Mobil operasional PJU ini sudah dibagi ke tiap kecamatan. Mobil operasional PJU ini ada yang melayani dua kecamatan dan ada tiga kecamatan.

"Kami hanya melayani PJU dengan masalah ringan hingga sedang. Kami tidak melayani masalah berat seperti harus membangun tiang PJU, kabel, dan jaringan listriknya," ujar Yuliarso.

Petugas mulai bekerja mulai 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Masyarakat bisa menghubungi Call Center Dishub di nomor 0811769466.

"Masyarakat juga bisa mengubungi lurah dan camat langsung. Supaya, layanan PJU ini bisa diakomodir secepatnya," ucap Yuliarso.

Namun, layanan PJU ini disesuaikan dengan kondisi barang suku cadang yang ada. Karena, ada beberapa suku cadang yang butuh waktu untuk pengadaannya.