Para Mubalig Diajak Sampaikan Program Pemko Pekanbaru Pro Rakyat

Para Mubalig Diajak Sampaikan Program Pemko Pekanbaru Pro Rakyat

11 Oktober 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Para mubalig diminta menyampaikan kepada para jemaah terhadap program-program prioritas Pemko Pekanbaru. Pemko punya banyak program prioritas yang langsung menyentuh masyarakat.

"Saya mengajak para mubalig ikut menyampaikan program pemerintah kota. Para mubalig bisa membantu para camat dan lurah dalam menyampaikan program yang menyentuh masyarakat," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rabu (11/10/2023). 

Ada sejumlah program pemko yang menyentuh langsung masyarakat. Ada program di sektor pendidikan hingga sektor kesehatan.

"Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Makanya, saya mengajak para mubalig menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat," jelas Muflihun.

Pemko memiliki program yang menyentuh bagi masyarakat. Diharapkan, seluruh program ini harus bisa dirasakan masyarakat karena sudah dianggarkan di APBD. 

"Program tersebut antara lain, santunan kematian bagi masyarakat miskin. Santunan ini besarannya mencapai Rp1 juta bagi ahli waris," ungkap Muflihun.

Kemudian, ada program beasiswa bagi mahasiswa di Pekanbaru. Ada juga subsidi bunga bagi pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya. 

Pemerintah kota juga memiliki program prioritas di bidang kesehatan. Apalagi, Kota Pekanbaru sudah berhasil mencapai Universal Heatlh Coverage (UHC). 

"Capaian ini membuat masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan hanya dengan membawa KTP. Kami juga melakukan peningkatan layanan kesehatan dengan layanan Doctor On Call 24 Jam. Program ini untuk memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat," sebut Muflihun.