PDAM Tirta Siak Pekanbaru Ganti Pipa Sepanjang 45,5 Kilometer

PDAM Tirta Siak Pekanbaru Ganti Pipa Sepanjang 45,5 Kilometer

30 September 2023
Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -PDAM Tirta Siak sedang mengganti pipa lama dengan pipa baru. Pipa baru yang dipasang sepanjang 45,5 Kilometer.

"Kami mendorong PDAM agar pemasangan pipa baru dipercepat. Mereka sedang melakukan pemasangan pipa baru untuk sambungan rumah," kata Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Sabtu (30/9/2023). 

Pemko Pekanbaru tidak menargetkan sambungan rumah yang harus dipasang PDAM. Jangka waktu pemasangan pipa baru juga tak ditentukan.

"Kami mempercayakan sepenuhnya kepada PDAM untuk percepatan kegiatan tersebut," ucap Ingot. 

Kesempatan berbeda, Direktur PDAM Tirta Siak Pekanbaru Agung Anugrah mengatakan, ada 45,5 Km jaringan pipa baru yang akan dipasang. Pipa baru yang dipasang sepanjang 21 Km untuk jaringan distribusi utama (JDU). Kemudian, 24,5 Km untuk pipa jaringan distribusi pembagi.

"Sejalan dengan visi Pemko Pekanbaru yang akan memberikan akses air bersih, kami terus menggesa berbagai pengerjaan. Kami fokus pada perbaikan pipa lama, memperbaharui koneksi pipa baru dengan pipa yang sudah ada, perbaikan pipa bocor, serta pemasangan jaringan pipa baru," jelasnya.