Pegawai Disdik Pekanbaru Hingga Pelajar Kumpulkan Donasi Bagi Palestina

Pegawai Disdik Pekanbaru Hingga Pelajar Kumpulkan Donasi Bagi Palestina

10 November 2023
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Para pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, guru, pegawai sekolah dan pelajaran mengumpulkan donasi bagi Palestina. Donasi yang terkumpul mencapai Rp308 juta. 

"Donasi ini sama sekali tak ada paksaan. Hasil donasi sudah kami serahkan ke Bagian Kesra Setdako," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (10/11/2023). 

Donasi ini berdasarkan imbauan dari Pj wali kota kepada seluruh ASN dan THL Pemko Pekanbaru untuk berpartisipasi dalam donasi untuk Palestina. Surat itu memang ditujukan untuk pegawai dan THL. 

"Kemarin, sekolah-sekolah juga sudah menanyakan ke kami soal para pelajar yang ikut menyumbang. Saya sampaikan tidak apa-apa. Ini sekaligus kami mengajarkan ke anak ikut peduli terhadap sesama. Tapi, saya sampaikan itu bukan paksaan," ulas Jamal.

Donasi yang sudah terkumpul dari Disdik dan sekolah yang ada di Pekanbaru tersebut supaya dikoordinir. Donasi yang telah dihimpun agar segera diserahkan langsung Kabag Kesra.

"Kami melihat keprihatinan saudara kita di Palestina itu. Kami berikan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Harapan kami tentu apa yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita," harapnya.