Pejabat Pemko Pekanbaru Bayar Zakat Fitrah di Masjid Ar Rahman

Pejabat Pemko Pekanbaru Bayar Zakat Fitrah di Masjid Ar Rahman

19 April 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat membayar zakat fitrah pada 17 April 2023. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat membayar zakat fitrah pada 17 April 2023. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Para pejabat Pemko Pekanbaru membayar zakat fitrah di Masjid Ar Rahman pada 17 April 2023. Zakat fitrah ini langsung diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menjadi Amil Zakat sehari di Masjid Agung Ar Rahman hari itu. Sebagai Amil Zakat, Sekdako Indra Pomi menerima zakat fitrah dan zakat mal dari para pejabat Pemko Pekanbaru. 

"Setiap tahun, kami membayar zakat. Hari ini, saya mewakili Pj Wali Kota Muflihun untuk menjadi Amil Zakat sehari di Masjid Agung Ar Rahman. Para asisten, kepala OPD, camat, dan kabag membayar zakat mal dan zakat fitrah," kata Indra Pomi. 

Pembayaran zakat fitrah dan zakat mal baru tahap awal pada hari ini. Batas waktu pembayaran zakat fitrah hingga sebelum salat Idul Fitri. 

"Pembayar zakat fitrah dan zakat mal oleh para pejabat Pemko Pekanbaru ini diharapkan bisa menggugah umat muslim lainnya. Agar, mereka bisa meningkatkan pembayaran zakat ke Badan Ami Zakat Nasional (Baznas) 

Sebagaimana diketahui, zakat ini dihimpun oleh Baznas Pekanbaru. Zakat yang dihimpun disalurkan kepada delapan asnaf. Delapan asnaf itu antara lain fakir, miskin, amil, mualaf, riqab, gharimin, fisabilillah, dan Ibnu Sabil.

"Dalam kesempatan ini, Keluarga Besar Rumah Sakit Awal Bros membayar zakat mal senilai Rp500 juta," ucap Indra Pomi.