Pekanbaru Masih PPKM Level I hingga 5 Pekan ke Depan

Pekanbaru Masih PPKM Level I hingga 5 Pekan ke Depan

8 Desember 2022
Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Foto: Istimewa.

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pekanbaru masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level I hingga lima pekan ke depan (6 Desember 2022 hingga 9 Januari 2023). Warga diimbau waspada dengan menjaga kesehatan di masa iklim pancaroba saat ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Syoffaizal, Kamis (8/12/2022), mengatakan, perpanjangan penerapan PPKM tersebut ditetapkan pemerintah pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2022 tentang PPKM Level I serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Berdasarkan salinan Inmendagri yang kami terima, penerapan PPKM level 1 ini masih berlanjut hingga lima pekan ke depan," ujarnya.

Meski masih bertahan di PPKM level 1, namun warga tetap diimbau dan diingatkan agar disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir. Sebab, kasus aktif Covid-19 kembali meningkat. 

"Pekanbaru juga tengah memasuki musim pancaroba. Kami minta warga diminta untuk waspada dan menjaga daya tahan tubuh. Kalau fisik lemah, dikhawatirkan akan mudah terpapar Covid-19 dan berbagai penyakit lainnya," sebut Syoffaizal.